REVIEW : The Face Shop My Lips Eat Cherry Aqua Tint

March 06, 2016

Maafkan seminggu tidak ngepost di blog karena seminggu kemarin sedang Ujian Sekolah nih:(  Aku kembali dengan post review produk lagi. Ada yang nungguin nggak? :3
Aku akan mereview produk dari The Face Shop. Yaitu My Lips Eat Cherry Aqua Tint. Btw ini adalah lip tint pertama yang aku punya. Kenapa aku beli lip tint dari the face shop? Karena harganya murah :3 Oke langsung review ya..
Seperti yang kamu lihat di atas.. packagingnya standar lah. Nggak yang unyu-unyu gitu. Ukurannya pun hanya 5g. Botolnya terbuat dari plastik tebal yang hampir mirip kaca.


Di bagian belakang kemasan tertulis penjelasannya pakai huruf hangul. Satu-satunya kalimat yang aku tau artinya adalah kalimat teratas.. yang dibaca "Lovely Me Ex Aqua Tint". Sisanya aku bisa baca hangulnya.. tapi nggak tau artinya apa. hehe.
Lalu.. Di bagian bawah kemasan tertulis nama shade nya pakai hangul dan pakai huruf biasa. Keduanya kalau dibaca sama-sama berbunyi 'Juicy Red'. Liptint ini ada 3 shade. Juicy Cherry (Merah dengan hint orange), Juicy Red, serta Vampire Red (Merah tua). Aku beli yang Juicy Cherry karena pengen punya lippies yang warnanya agak merah tapi nggak merah-merah amat'-' Juicy Red ini warnanya pink tua dengan sedikit sekali hint magenta.
Tutupnya berbentuk ulir yang mencegah biar lip tint nya nggak gampang tumpah. Terus aplikatornya sama lah seperti lip tint pada umumnya.

Lanjut swatch..
Kalau di tangan warnanya terlihat sheer banget ya. Tekstur lip tint ini cair tapi nggak kayak air biasa ya.. jadi mudah meresap dan mudah diblend. Lip tint ini sih aromanya kayak obat sirup anak-anak gitu deh cherry-cherry gimana gitu baunya. Waktu kejilat rasanya agak pahit..

Di bawah ini adalah swatch lip tint di bibirku
Aku jelasin ya kenapa di fotonya ada nomernya 1234
1. Bare lips. Gak pakai produk bibir apapun.
2. Liptint dipakai tipis hanya di tengah bibir kemudian bibirnya kayak dikatup-katupin gitu loh biar warnanya rata sendiri(?) Hasilnya cantik. Natural banget.
3. Foto liptint saat baru diaplikasikan full di 1 bibir. Belum kering sih.
4. Foto saat 1 layer penuh sudah kering. Aslinya lebih merah daripada di foto

NTAH di bibirku doang atau gimana. Begitu liptint nya kering, eh dia nempel di bibirku cuma di bagian tengahnya doang, padahal aku pakainya merata seluruh bagian bibir kena-__-" Alhasil bibirku yang bawah jadi kayak berdarah mengelupas karena warnanya cuma di tengah doang. Mending kalo gradient lips gitu. Ini nggak gradient lips. Warnanya bener-bener misah gitu bener-bener cuma di tengah merah doang.
Keliatan warnanya misah nggak?
Liptint ini juga nggak bisa mengcover garis gelap di pinggir bibirku (iyalah wong warnanya ngumpul di tengah tok)
Overall..
Liptint ini menurutku masih bagus lah kalau diaplikasikan cuma tipis2. Kalau di aku saat diaplikasikan agak tebal 1 layer penuh malah warnanya misah. Aku lebih milih yang natural deh hasilnya.
Untuk ketahanannya sih.. 3-4 jam an nggak hilang karena aku nggak makan berat. Kalau makan berat gitu sih ya bubar jalan. Lip tint ini juga nggak transfer ke gelas/sendok/sedotan karena dia bener-bener meresap di bibir gitu. Saking meresapnya sampe bersihinnya agak susah xD
Karena aku kreatif suka coba-coba, aku pakai lip tint ini full layer. Kan hasilnya di bibirku warnanya misah tuh. Aku timpa pakai Purbasari no 81. Hasilnya cantik. Beneran deh. Biasanya aku kalau pakai Purbasari aja, bakal warnanya nude coklat doang. Tapi kalau bawahnya dikasi liptint ini, warna nude nya nggak cuma coklat doang. Tapi ada hint pink nya gitu deh lucu pokoknya :3

What i like(+)
-Nggak membuat bibir lebih kering.
-Easy to apply
-Wanginya enak manis gitu
-Kalau dipakai tipis hasilnya bagus lah. Natural.
-Murah. Aku beli di olshop ig @helloprettytm cuma IDR49000 karena pre order. Kalau di konter The Face Shop pasti harganya lebih mahal karena kehitung biaya sewa dan pegawainya dll juga
-Bisa dijadikan blush on! Jadi nggak mubazir lah xD caranya bikin titik-titik di pipi kemudian udah deh tinggal diratain. Kalau dijadikan blush hasilnya natural sekali aku suka :3

What i hate (-)
-Kalau dipakai 1 layer penuh warnanya misah. A big no.
-Nggak bisa mengcover garis gelap di pinggir bibir

Rate : 3.5/5 lah menurutku
Repurchase? No. Aku masih tertarik sama Rosy Tint Lips nya Etude House nih. Ada yang pernah coba? Gimana menurut kamu?

Sekian review dari aku.. semoga bermanfaat yaa jangan lupa tinggalkan komentar kalian di post ini. Sampai juma di post selanjutnya :D

Love,
Arda Kania

You Might Also Like

22 comments

  1. Lip tint cair biasanya emang gitu sih, cuman tahan di tengah bibir doang.. Aku pernah punya merek The Body Shop dan cuman bisa di bagian bawah bibir aku, bagian atasnya gaada sama sekali padahal udah di aplikasikan berkali-kali ><

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntah apa yang bikin lip tint cair warnanya ngumpul di tengah doang._. Oke berarti bukan cuma aku yang liptint nya ngumpul di tengah xD

      Delete
  2. sampe sekarang gak srek sama liptint padahal aku belom coba wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga awalnya underestimate sama liptint loh. Tapi karena penasaran akhirnya coba-coba :3

      Delete
  3. Liptint pertama ku. Sebenernya aku suka banget sama teksturnya. Dan kalau di aku warnanya rata-rata aja sih meskipun full cover. Bagus tapi di kamu jadinya ombre-ombre gimanaaaaa gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ka Rinda^^ Teksturnya aku juga suka sih. Wahh berarti di tiap orang beda-beda. Nggak ombre kak:( Di foto doang keliatan ombre nya. Aslinya mah fail misah gitu warnanya kalo dipake 1 layer full xD

      Delete
  4. aku suka pakai lip tint dari etude soalnya mudah diblend, kalau yg dari tony moly hasilnya sama kayak kamu, warnanya misah gitu. kalau liptint dari tfs sih aku blm cobain...hehee
    btw,udah beberapa kali mampir kesini tp blm follow each other. mind to following back? i've followed you now.

    check my new post:
    http://saycintya.blogspot.co.id/2016/03/fashion-cheating-jessica-jungs-airport.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liptint etude yang apa kak? Aku juga pgn cobain liptint etude sih..
      Sebenernya liptint tfs ini warnanya bagus menurutku. Sayangnya kalo dipake ketebelan warnanya misah ><
      Sudah ku follow ya kak^^

      Delete
    2. etude yang Fresh Cherry Tint,, ini tint dari etude yg udah lamaa banget, tp menurutku kualitasnya paling oke drpada liptint2 EH yg baru..harganya juga muraah^^
      Coba deh! *tebar racun

      Delete
    3. Aku juga pernah pgn fresh cherry tint karena warnanya lucu, tp malah belinya tfs >< mungkin nanti kalo tfs nya udah abis aku akan coba liptint nya etude. Ah ka Cintya bikin bimbang nih antara fresh cherry tint sama rosy tint lips ><

      Delete
  5. Haloo kaa salam kenal
    if you don't mind please check dan read my blog yaa thank you 😊😊😊. Every comment you give it means a lot for me (thankyou)

    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii salam kenal juga :) Sudah ku visit blog mu yaa ^^

      Delete
  6. Walaupun ga rata tapi tetep fresh dan cucok lho ^^ aku takut bikin bibir kering jadi ga minat sama liptint hehe

    Suika-lovers.blogspotco.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi terimakasih. Kalo liptint ini nggak bikin kering sih. Emang selera orang berbeda-beda xD

      Delete
  7. Udah pernah coba yang bloody red belum? (Kalo udah pernah) itu merahnya nyala banget ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah nih, yg bloody red warnanya lebih ke merah gelap gitu kayaknya sih ^^

      Delete
  8. wah,warnanya gak rata gitu ya'-' aku beli yang EH Vampire red,tapi blum sampai ke rumah xD
    check and if you don't mind read my blog yaa :D Tengkyuuuu~

    aku syudah follow kamu~ mind to followback? xD
    www.dscheithings.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk iya soalnya ini cair jadi di bibirku cuma di tengahnya ajaa.
      I'd like to, tp kok aku cari google friend connect nya di blog kamu nggak ada ya?._.

      Delete
  9. Hai, mau tanya ig yg kamu beli itu trusted ga ga? Agak takut buat beli online.Thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. trusted kok barangku nyampe. tapi karena dia sistemnya PO jadi ya emang agak lama sih hehe

      Delete
  10. Hallo thanks ya buat review nya :) lagi mau beli-beli liptint nih cari referensi dulu sebelum mutusin mau beli yang mana.

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare