BERPENDAPAT #1 : Komentar di Instagram Terkadang Jahat..

June 16, 2016

Udah berapa abad ya aku nggak buka blog. Akhir-akhir ini aku merasa sibuk aja gitu. Karena tes sbm lah, ujian mandiri lah, blablabla. Gimana? Masih pada kuat nggak puasanya?

Kali ini post ku nggak bertema beauty and stuffs. Lebih ke menyampaikan pendapat. Akhir-akhir ini aku buka instagram liat-liat post orang, baca komen-komennya dan aku jadi kepikiran buat bikin post ini. Terimakasih ya dear kalian orang-orang yang hobi ngehate, aku jadi punya ide menulis deh.
There are sooo many hateful comments on instagram. Aku mau mencontohkan beberapa dari sekian banyak..




Ntah kenapa aku sendiri kesel bacanya. Like?? What r u guys doin? Kalian yang comment2 gitu di instagram itu jahat tau nggak?
Terus kemaren2 kan heboh kelulusan SMA, seperti yang kita tau sendiri, anak2 SMA yang baru lulus pada coret2 seragam. Ciwiciwi SMA jaman sekarang juga typical yang seragamnya roknya ngatung, baju dicrop dan agak ketat gitu ya tau sendiri lah. Akun2 sma gaul yg ngerepost foto2 anak SMA lagi coret2an juga banyak BANGET hateful comment nya. Kebanyakan karena baju siswi gaul.Contoh hateful comments di atas juga ada di posting coret2 kelulusan seragam kekinian. Masih ada lagi seperti di bawah ini.


AND THESE 3 BELOW ARE THE MOST ANNOYING COMMENTS EVER. IT PISSES ME OFF

Aku sedih, pelecehan yang sekarang banyak terjadi ke perempuan-perempuan Indonesia udah cukup memprihatinkan. Lalu seperti yang kalian lihat di atas, itu ada cewe yang bilang "buat wanita yang tidak ingin nerima kejahatan seksual, jangan pamer dong"
Lalu 2 orang cowok berkomentar seperti itu yang menyalahkan pakaian cewe sebagai penyebab terjadinya pelecehan seksual.
Nggak ada orang yang sengaja pake pakaian terbuka kemudian berpikiran "Nih sini perkosa aku silakan  aku udah pakai baju terbuka"
Nggak ada.
Ada namanya kebebasan berpakaian, oke?
Herannya lagi komentar seperti itu muncul di foto cewek yang pakai seragam ala kekinian.
Kalian tau nggak sih bahkan cewe-cewe yang udah berpakaian sopan pake baju panjang celana panjang aja masih ada yang dilecehkan?

BUKAN MASALAH PAKAIAN CEWENYA.
TAPI MASALAHNYA ADA DI OTAK PARA LELAKI MESUM (itupun kalau punya otak)

Tolong lah otak itu dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kalo lelaki baik-baik yang nggak niat memperkosa juga mau ada cewe pake baju terbuka di depannya juga gabakal merkosa karena tau itu salah.
Beda sama lelaki mesum yang otak nurut kelamin. Nafsu dikit langsung merkosa orang.
Yang komentar gitu tuh kalo keluarga cewenya dilecehkan apa bakal tetap menyalahkan korban? Kalo sampe masih menyalahkan korban aku nggak tau lagi itu otaknya ketuker sama kambing apa gimana.

Next, instagram ada foto sama pasangannya, foto bahagia  aja masih dapet hateful comments loh permisa

Again, nggak ada orang nikah tujuannya buat cerai. Menurutku sah sah aja berbagi kebahagiaan sebagai pasangan baru menikah. Hhhh. Bahkan sampe pernah aku liat komen yang bilang "Gue doain semoga cepet cerai"
Doa apaan jahat banget :(
Kamu sirik sama yang berbahagia sama pasangannya karena kamu jomblo ya ngga pernah bahagia makanya sirik aja hehehe.
Nggak cuma itu aja, foto orang berjilbab rangkul2an sama pacarnya aja behh hateful commentsnya banyak banget. Begini misalnya




Dan di bawah ini hateful comment paling bikin ngakak sih asli xD

Itu yang ngomong yang gak berhijab pasti masuk neraka tuh dia Tuhan apa gimana sih yakin banget ngomong yang gak berhijab pasti masuk neraka. Kayak udah pernah ngerasain neraka aja-___-
Hijab has nothing to do with your attitude. Pake hijab sama aja pake baju kok sama-sama menutupi kan? Jadinya aku merasa aneh sama yang bilang "Pake hijab kok kelakuannya blablabla mending gak usah berhijab aja"
Inget ya kita2 yang pake hijab ini bukan malaikat yang nggak pernah salah. Jadi wajar aja kalo kita masih melakukan kesalahan ini itu.

And the bikini thingy.. lol kita ketawain bareng2 aja yuk. "Pake bikini aja biar sesuai sama kelakuannya"
Ngakak saya.
Bikini kan baju renang? Biar sesuai sama kelakuannya tuh gimana sih? Maksudnya disuruh renang-renang gitu? xD

Dari semua yang aku tulis di atas, aku hanya ingin bilang, jangan suka komen2 negatif tentang post orang, apalagi sampe dengan dalih "sesama muslim wajib saling mengingatkan"
Ye mengingatkan apaan caranya gak woles gitu. Aku yakin yang post juga udah gede udah nggak perlu diingetin lagi, udah tau mana yang bener mana yang enggak.
Mengingatkan boleh tapi mencampuri urusan orang lain nggak boleh.
Masalah dosa biarlah urusan masing-masing.
Toh yang nanggung dosa bukan kalian yang pada komen-komenin nggak jelas.
Yang ada malah diblockir sama pemilik akun karena si haters dianggap nyampah lol xD
Para haters ini kenapa? Kebanyakan makan micin ya? Atau kurang piknik? Mainnya kurang jauh? Apa kebutuhan nutrisi tidak terpenuhi sehingga otak tidak berkembang?
Aku menemukan foto ini. Dan merasa ini tuh bener wkwkwk
cr : askfm


Yuk, sama-sama introspeksi diri, fokus memperbaiki diri saja dulu, bukan malah asal ngomentarin apapun yang nggak sesuai dari sudut pandang kamu.
Gimana bisa kalian ngatain seseorang yang nggak kalian kenal? Nggak sopan banget.
Nggak usah sok alim dan menjustifikasi perilaku seseorang dari foto yang kamu liat di sosmed. Siapa tau orang yang kamu benci justru lebih banyak melakukan kebaikan yang nggak terlihat daripada haters yang hanya bisa nyinyirin orang.
Teruntuk haters-haters di luar sana, semoga kalian cepat sadar ya bahwa komentar kalian itu bisa aja nyakitin si empunya akun.
Terima kasih.

Love,
Arda

You Might Also Like

15 comments

  1. Waww arda... Aku ngefans bangets sama kamooeeehh :* muach

    ReplyDelete
  2. Akhirnya elu nongol lagi Da~ kemana ajaaaaa xD

    tapi emang sih, komentator itu kadang kejam. tapi gw sendiri sih ya soal anak2 sma yang bajunya dikecilin lah..rok gantung lah.. gw ga setuju. entah ya mau sok kekinian ato apa. tapi bagi gw, itu malah emang 'mengundang' sebenernya --" (anyway, akun2 kekinian itu sekarang malah doyan muncul di search ig gw, mungkin krn pertemanan gw di ig akhir2 ini diisi sama siswa2 sma gw. wkwk)

    tujuan para komentator itu sebenernya baik, cuma mungkin bahasanya aja yg perlu diperhalus. gw setuju kalo pemerkosaan itu terjadi bukan krn pihak cewek, tapi jg krn pihak cowok yang otaknya mesum dari sononya. liat bukaan dikit langsung disosor. tapi ga dipungkiri juga, cewek yg bajunya tutupan semua pun bisa gak luput dr kejahatan seksual satu itu.

    daaaannn... gw setuju sama pict yang terakhir, Da ^^9


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ka Sherly maapin lama gak nongol :3

      Kadang aku kl liat anak2 seragam kekinian jg mikir di otak "itu apa nggak dimarahin guru ya? Apa gak susah banget itu buat jalan rok seketat itu" tp ya udh cuma gt doang gak sampe send hate message xD

      Memang tujuannya baik, tp kalo penyampaiannya gak sopan kan jg sm aja ngeselin kak. Ibaratnya lg duduk tenang kemudian ada stranger lgsg ceramah ngata2in wkwk
      Makasi udh mampir kak sherlyy ^^

      Delete
    2. Soalnya, akuhh kangen, akuuhh kangen. Huahahahaa *apasih.

      Masi mending disampein uneg2 nya kepada yg bersangkutan, drpd dipendem² di belakang

      Delete
  3. Daaa ngga nyocok bahas gini wkwk sayang blogmu mending diisi make up make up atau yg lain jangan ini tapi wkwkww. Salam damai dari yang terindah. -teman sebangku 3tahun��

    ReplyDelete
  4. Ndak nyocok daaa ndak nyocokkkk. Sayang blogmu mending diisi make up wkwk salam damai dr yg terindah -teman sebangku 3thn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komenmu nunggu tak setujui sek nyut wkwk makane blm muncul.
      Yha gmn aku butuh melampiaskan emosi dan mood nulis panjang2 ttg ginian wkwkw abis ini aku bakal post ttg makeup lg beb ditunggu ae

      Delete
  5. Kelakuan kita di sosmed Itu menunjukan 'kelas' kita. Aku pribadi, jarang banget emosi liat komen Ta* kayak gitu wkwkw. Malah menurutku Itu lucu. Hiburan. Kamu pernah nggak sih berdebat sama salah satu dari mereka? Cobain deh, Da. Kerasa banget kalo kamu cuma buang buang waktu karna ngomong sama mereka Itu pointless wkwkwkwkwk. Mending saya nonton OK JEK wkwk. Salam ketjup semangat buat SBM Dan UMnyaa:*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkakaka pernah sih sekali iseng2 balesin komen gituan. Eh lgsg dimaki2 kasar-___-" padahal jg aku komen gak maki2 dia. Yasudahlah org gitu mah susah wkwkwk
      Sip thank you ka Adhel:*

      Delete
  6. Mungkin ini rada out of topic ya tapi ada hubungannya juga sama komentar. Aku suka bingung aja kenapa umumnya cewek-cewek (karena aku ngobrol langsung sama orangnya dan rata-rata emang cewek yang komentar begini) suka ngomentarin perbedaan orang yang ada di instagram sama kehidupan nyata. Kayak "Ih, si anu kan aslinya JELEK tau daripada yang di IG. Di IG dia putih tapi aslinya dia item banget dekil gitu". Dan pas dikasih lihat foto aslinya, ternyata dia gak sehitam itu. Bahkan warnanya kulitnya lebih ke medium daripada tanned. Itu langsung, lhooo bukan lewat komentar sosmed bhahahak. Ga ngerti kenapa orang sejahat itu yah ngomentarin fisik orang hahaha. Duh jadi ikutan kesel xDD

    Semangat Arda semoga dapet kampus yang diinginkan :D

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener bgt tuh kak. Ngomentarin fisik orang itu nggak sopan bgt sih karena fisik udh takdir yg susah diubah, udh bawaan lahir walaupun bisa perawatan ini itu sih. Jangan ikutan kesel kak wkwkwkw xD hihi makasihh ka Putri♡♡

      Delete
  7. Bikini kan baju renang? Biar sesuai sama kelakuannya tuh gimana sih? Maksudnya disuruh renang-renang gitu?
    .
    . Ngakak :(

    Jawabannya adalah kita butuh sering bercermin euy :(, asli kadang suka sedih liat yang gitu teh :(

    Skilled-daydreamer.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bener kan renang2 kak(?)
      Yuhuu fokus memperbaiki diri sendiri dulu sajaaa

      Delete
  8. Bener banget. Padahal komentar-komentar kayak gitu bisa bunuh orang lho sebenarnya ;(. Nge-judge tanpa dasar gitu .... padahal kan apa yang selama ini nampak di permukaan belum tentu benar.

    Anyway, aku sudah pasang gfc dan follow blog kamu ya ^3^

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare