Story Time #4 : 2016 - A Look Back To The Past

January 01, 2017


Halo semuanyaaa! Selamat Tahun Baru 2017! Ini adalah post pertama di tahun 2017. Aku akan sedikit bercerita tentang apa saja yang sudah terjadi selama tahun 2016. 2016 adalah tahun yang menurutku sangat melelahkan. Adalah tahun di mana aku menghabiskan setengah waktuku di SMA, dan setengah waktu jadi anak kuliahan. Masa transisi gitu ceritanya.

MASA SMA
Satu angkatanku, KIS'16

Anak IPS:))
Jancukers
2016 adalah tahun terakhir aku menjadi siswi SMA. Itu foto pertama fotoku bareng temen seangkatan, terus yang kedua foto anak IPS (Sekolahku IPS nya cuma 2 kelas, kalo udah bareng ramenya yaampun), dan yang terakhir adalah fotoku bareng temen deketku selama 3 tahun di SMA, mereka ber3 adalah orang paling jujur dan paling apa adanya, kita berempat saling malu-maluin hahaha. Di foto doang kalem gara-gara wisudaan pake kebaya, aslinya petakilan. Kata orang jaman SMA sih jaman paling indah. Hmm lumayan.. soalnya pakai seragam untuk terakhir kalinya :") Tapi di SMA kisah cintaku gak mulus WKWKWKWK. Sebagian 2016 ku dihabiskan menjadi siswi kelas 12. Jadi pejuang SBMPTN (yang ternyata gak lolos), terus susah payah cari universitas. Banyak ups and downs selama menjadi anak SMA untuk yang terakhir kalinya.

Baca juga : How I Get Into My Uni




KOMUNIKASI UNDIP'16
Finding Arda wkwkwk

aku yang mana hayo

Setelah perjuanganku ditolak sana-sini, ternyata aku masih beruntung dapet kuliah di jurusan yang aku inginkan. Jurusan Komunikasi. Jurusan yang sering dinyinyirin "komunikasi ngapain dipelajarin kan udah dilakuin tiap hari". Gaes. Asal kalian tau, komunikasi itu emang hal yang kita lakukan tiap hari, tapi dengan belajar Komunikasi kita bisa ngerti bagaimana cara menyampaikan sesuatu dengan baik :)) Di pertengahan 2016 aku bertemu kalian, Comms16. Semoga kalian bisa menjadi rekan sejurusan yang baik untuk ke depannya hahaha



FIX SUMPAH BENER Squad

FISIPHORIA2016


FIX SUMPAH BENER adalah nama grup line kita ber8. Kalian adalah temen-temen deketku dari satu jurusan. Jihan, Umi, Icha, Anggi, Zaza, Yolan, Rifa. Sumpah ya walaupun kita pernah bermasalah tapi kalianlah orang yang nemenin aku di awal masa perkuliahan. Teman yang ngajari aku ngomong yang jelek-jelek hahaha. Temen ngomongin make up, temen makan, temen jalan-jalan. Walaupun beda kota asal, itu bukan masalah, justru karena perbedaan itulah aku jadi tau gimana ngata-ngatain orang menurut bahasa daerah masing-masing hahaha *ups



JADI BAGIAN BEM FISIP 2016
BEM FISIP UNDIP 2016


Fotonya sok keren pake almet wkwkwk. BEM FISIP 2016 adalah tempatku berorganisasi pertama kalinya di dunia kampus. Di BEM FISIP 2016 aku magang doang jadi Eksekutif Muda. Bersama orang-orang di bawah ini (dan teman-teman yang berhalangan ikut foto)


Nah foto di atas yang pake item-item adalah anak-anak magang BEM FISIP 2016. Can u find me? :p
Kelanjutannya aku bahas tentang divisi tempat aku magang. Aku magang di BEM FISIP 2016 divisi Kantor Media Informasi, atau yang lebih dikenal dengan KOMINFO



KOMINFO 2016
Full team ber9 yayyy

kurang 3 orang
KOMINFO ini divisiku magang.. Isinya orang-orang di balik layar. Tugas kita di BEM FISIP adalah dokumentasi serta ngurusin Official Account BEM untuk kepentingan publikasi. Karena buat kumpul ber9 pasti ada aja halangannya.. makanya sekali kumpul full team jadi momen yang sangat precious :3 Waktu acara perpisahan aku gak sedih sih, aku sedihnya waktu beberapa hari setelah perpisahan terus  kita kumpul full team dan bercandaan sampe aku ketawa mulu. Pas besoknya aku baru sadar bentar lagi udah gak kerja bareng mereka. Ternyata memang rindu baru terasa saat sudah hampir mendekati perpisahan:)) Ada yang angkatan 2013, 2014, 2015, dan yang termuda angkatanku anak magang 2016.



FISIP MENGABDI
aku yang paling depan tengah

Di 2016 ini aku juga berpartisipasi jadi panitia PDD Fisip Mengabdi, acara di mana kita ke desa terus ikut menjalani aktivitas warga desa tersebut. Foto di atas adalah foto yang diambil setelah kita di SD untuk jadi guru gitu. Tapi aku mah PDD jadi ya nggak ngajar anak-anaknya, aku cuma ngefotoin kegiatannya aja. Hawanya dingin. Aku hampir tiap saat kedinginan mulu. Tapi aku bahagia hahaha

***

Nah jadi itu dia hal-hal yang terjadi di tahun 2016ku. lumayan bikin stress, capek, tapi cukup menyenangkan. Oh ya aku nggak bahas tentang keluarga yaa karena terlalu personal untuk dibagikan di blog ini hehe. Aku juga punya banyak harapan dan keinginan untuk tahun 2017, salah satunya adalah.. punya ring light dan kamera! :") Hahaha demi kepentingan foto di blog yang lebih bagus.

Terus aku juga udah punya plan untuk blog The Friday Girl ke depannya, udah merencanakan jadwal gitu. Kapan-kapan kayaknya aku bakal share tentang planning dalam blogging. Ganti template blog ini juga termasuk perubahan menjelang tahun baru sih, biar nggak bosen pake template lama.

Harapanku yang lain sih aku pengen skill ku bertambah, kemampuan akademik ku juga bagus, organisasi bagus, serta time management ku lebih tertata, kalau bisa sih di tengah kesibukan kuliah aku masih bisa tetep olah raga (udah jarang banget olahraga cyin). Semoga nggak mageran lagi. Karena mager adalah hambatan terbesar dalam mengerjakan sesuatu hahaha. Dan yang paling penting sih, semoga yang aku semogakan bisa tercapai di 2017, nggak cuma wacana.

Selamat tahun baru 2017! Semoga di tahun ini kita bisa jadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya!!

Love,

Arda K.

You Might Also Like

0 comments

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare