Makeup Ke Kampus (Versi Niat)

April 06, 2017


Halo semuanyaaa!

Aku bikin tulisan ini di tengah-tengah waktu UTS. Tulisan kali ini bukan review lagi kok, pasti udah pada bosen ya kalo baca review mulu. Melalui tulisan ini aku mau nunjukkin ke temen-temen semua gimana biasanya aku makeup-an buat ke kampus. Pernah ada yang request via DM instagram juga minta aku bikin tutorial makeup ke kampus.

Oh ya perlu diingat, urutan pake makeup tiap orang beda-beda ya, ada yang ngerjain eye makeup dulu baru wajah, ada yang wajah dulu baru eye makeup. Suka-suka orangnya aja sih, di sini aku berbagi gimana urutanku pake makeup

Sooo langsung mulai aja yaa~


1. BARE FACE



Pertama aku mulai dengan muka yang udah bersih. Di sini aku udah cuci muka, pake sunblock, dan pake lip balm biar bibirnya ngga kering. Jangan lupa selalu pake sunblock kalo mau terpapar sinar matahari.


2. ALIS


before-after

Makeup pertama yang aku kerjain adalah alis. Aku pake Maybelline Fashion Brow Cream Pencil shade Grey. Bikin alisnya natural aja ngikutin bentuk asli alisku. Pensil alis ini agak keras jadi nggak takut ketebelan waktu gambar alis.


3. BASE MAKEUP



Buat sehari-hari aku nggak pake foundation, cukup pake Wardah DD Cream shade Light untuk meratakan warna kulit wajah. Pakenya ditotol-totol lalu diblend pake sponge. Warnanya pas awal pemakaian emang agak terang di kulitku, tapi lama-lama jadi nyatu bagus gitu deh :3 Pernah aku review di bawah ini

Baca Juga : Review Wardah DD Cream


4. BLUSH ON



Pake blush on sesuai selera aja, ada yang nggak suka pake blush on karena dianggap 'too much', Kalo aku mah suka dan gapernah skip pake blush on xD Dengan pake blush on, wajah keliatan fresh dan merona. Pakenya sedikit aja di tulang pipi, atau di bagian bawah mata untuk kesan 'cute'. Aku pake Viva Fin Touch no 3.

Baca Juga : Review Viva Fin Touch


5. EYELINER



Aku nggak pernah pake eyeliner liquid buat ke kampus. Selain ribet harus rapi banget, eyeliner liquid juga 'too much' untuk dipake ngampus. Aku bikin eyeliner yang sangat amat natural, pake pensil alisnya Just Miss warna Coklat. 

Iya pake pensil alis, ga salah kok. Pensil alisnya Just Miss teksturnya lumayan creamy jadi bisa dimanfaatkan sebagai eyeliner pencil.

Aku pake dari bagian tengah ke belakang mata, dengan model 'puppy eyes' alias turun. Pakenya sedeket mungkin sama bulu mata biar lebih natural. Model begini ngaruh banget bikin mata terlihat lebih 'kebuka' dan lebih panjang. Selain itu warna coklat lebih soft daripada warna hitam.

Mataku jadi terlihat lebih panjang dan lebar


6. MASCARA


before-after

Sehari-hari aku pake mascara biar matanya keliatan lebih lebar. Biasanya kalo mau ngampus masih ngantuk kan, apalagi bulu mataku pendek banget dan nyaris ga keliatan, That's why aku selalu pake mascara biar nggak keliatan ngantuk.

Aku cuma jepit bulu mataku sekali dan pake 1 layer aja, Mascara yang aku pake Pixy Waterproof Mascara. Pernah aku review juga di blog ini.

Baca juga : Review Pixy Waterproof Mascara


7. HIGHLIGHTERS


aku pake warna yang ditunjuk

highlight inner corner mata, ujung hidung, atas bibir, dan di dagu

Mungkin ada yang syok ngampus kok pake highlight lebay amat. Ini sesuai selera juga ya kalo nggak suka ya ngga usah pake. Aku ambil warna Champagne dari eyeshadow Inez yang Venice ini sebagai highlight DIKIIITTT banget di sudut dalam mata, ujung hidung, di atas bibir, dan di dagu. Bener-bener cuma dikit biar nambah glow aja. Lagian mukaku oily kalo kebanyakan pake highlighter ntar makin kayak tambang minyak.

Highlight ini juga ngga 'blinding' sama sekali. Buat yang belum tau 'blinding' itu apa, 'blinding' itu highlight yang kalo kamu liat bisa bikin silau saking bercahayanya. Highlightnya justru soft bangeett bahkan di foto nggak keliatan kalo pake highlight~


8. BEDAK



Untuk set semuanya biar mukaku nggak gampang berminyak, aku pake bedak Johnssons Baby Powder karena dia bener-bener bisa nyerap minyak di wajah dan warnanya transparan jadi nggak keliatan dempul.

Biasanya orang-orang pake bedak tepat setelah pakai DD Cream. Kalo aku lebih suka bedak dipakai paling terakhir karena kalo dipake terakhir bikin blush on dan highlight lebih soft dan ngeblend di mukaku. Kembali lagi ke selera masing-masing mau pake bedak setelah DD Cream langsung atau dipakai paling terakhir.


9. LIPSTICK



Terakhir banget yang ada di rutinitas makeup itu pake lipstick. Di sini aku ada 4 opsi warna lipstick yang cocok dipake ke kampus.

1. Pixy Lip Cream #01 Chic Rose
2. Just Miss J-37 (ini warnanya maroon, jadi aku pake di tengah bibir aja terus diblend pake jari)
3. Tony Moly Delight Tint #01 Pink
4. Purbasari Matte Lipstick #90


Aku suka banget hasil Liptint Tony Moly yang ditimpa Purbasari 90 di atasnya. Nude nya pas sama mukaku :3

So that's the final look!

Buat yang mikir "ngampus kok banyak banget pake produknya", bisa diliat sendiri di judulnya itu aku bikin makeup ke kampus versi niat yah xD Kalo males menghabiskan waktu lama-lama bisa skip step-step yang dianggap nggak perlu.

Aku pake makeup seperti ini HANYA kalo bangun pagi dan punya banyak waktu untuk ngerjain makeup.
Kalo lagi buru-buru mah aku cuma cuci muka, pake lipstick, alis, blush on, sama bedak, udah.


before-after
Kalo ada yang menggunjing ke kampus mau belajar apa mau pamer makeup, jawabanku adalah keduanya. Dengan pake makeup aku jadi lebih pede karena mukaku terlihat fresh, nggak kusam kayak orang baru bangun tidur.

Ada kebahagiaan tersendiri menikmati proses pake makeup yang nggak bisa dijelaskan.

Jangan lupa setelah makeupan selalu bersihin muka kalian yaa! Makeup yang nggak dibersihkan dengan tuntas mengundang berbagai masalah kulit loh.

Oh ya, maapin ya kalo model kerudungnya berubah-ubah dan kuku jarinya gengges banget hahaha

Dahh~
Sampai jumpa di tulisanku selanjutnya yaa! Next aku mau bikin UPDATED SKINCARE ROUTINE yaaayy!!


Love,

Arda K.

You Might Also Like

29 comments

  1. Wiih...niat! Aku kalo lagi males, pake lipstik doang hahahaha...
    Btw, seger deh liat kamu pakai Just Miss J37 sama yang Tony Moly campur Purbasari. Sukaak!


    zahrasalsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lipstick doang juga udah ngaruh sih bikin wajah keliatan lebih fresh xD
      Hihii terimakasih ka zahraa

      Delete
  2. iya loh kalo ke kampus nggak pakai makeup berasa kayak pucet banget.
    >.<
    aku kalo ke kampus gak pernah pakai blush on, eyeshadow dan highlighter. paling cuma kalo niat mau hangout pas abis dari kampus baru deh pake hahaha


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia kalo pucet juga pas ngaca kan gaenak diliat hahaha makanya suka pake makeup biar muka ga keliatan pucet:D

      Delete
  3. Cantik daily makeupnya! Aku juga suka puppy eyes bikin mata aku lebih cring gitu hehehe

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih ka annisa^^ Yeayyy samaan suka puppy eyes!~~

      Delete
  4. Hahahah aku juga kalo niat pakai base segala macem. Kalo gak niat sih bedak alis lipstik doang wkwkwk. Mana aku kalo dandan lama banget xD Nice tutorial, btw! :D

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ga niat yang penting lipstickan sm alis wkwkwk. Thankyouu kak uti:D

      Delete
  5. Simple makeupnya, aku suka *.*
    Aku juga daily pake dd cream aja.

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  6. Suka daily make up nya! Masih kelihatan natural! :)

    Cheers,
    http://www.novreica.blog

    ReplyDelete
  7. Emang yaa Arda, kalau lagi niat plus bisa bangun pagi, makeup jadi komplit plitt! hihii... Suka hasil makeup kamu. Looks fresh and youthful! Aku juga paling suka sama hasilnya TM delight + Purbasari. Cucokk di kamu^^ Yang Pixy juga bagus, kelihatan lebih feminin:)

    mampir yaa^^
    www.saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep kalo bangun pagi mah bisa makeup totalitas xD aku juga kalo pake pixy merasa jadi cewe banget gitu kak wkwkwk

      Delete
  8. Sukak banget after make upnya! Masih keliatan natural :)

    http://www.adhiwahyudi.net

    ReplyDelete
  9. ini kayak makeup no makeup. natural dan gak keliatan bngt makeupnyaa.sukaaaa..mau aku praktekin ah hehe
    http://waynblog.blogspot.my

    ReplyDelete
  10. Ardaaaa.. kamu bare face aja cantik apalagi di makeup-in.. btw entah kebetulan apa enggak, makeup ala ke kampus mu hampir sama mah alat tempurnya sama aku. DDC wardah, pensil alis just miss, lipstik purbasari 90, Tony moly delight 01, esedo inez. hahahahah...

    btw aku suka alismu <3

    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kak dep nih bisa ae hahaha. Mungkin gara2 produk itu affordable dan kualitasnya bagus kali ya makanya banyak yang punya.
      Hihi makasihh<3

      Delete
  11. Sukaaaa sama natural makeup nya Arda :) Nggak keliatan lebay sama sekali kok, makeupnya kelihatan fresh juga, nice tutorial Arda!

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
  12. Wah kebetulan ak tahun ini kuliah. Aahhh pusing deh
    Tapi btw, mukanya jadi cerah dan bersinar banget, cocok deh make upnya. Aku gk ngebayangin bsa make makeup ke skolahan. Soalnya bangunnya siang mulu 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha makasihh. Aku kalo bangun siang juga nggak se niat ini kok dandannya xD

      Delete
  13. bedak bayi lumayan kok kak ngontrol minyaknya, plus harganya murah juga hihihi

    ReplyDelete
  14. Makeup stepnya simple tapi hasilnya tetep cantik dan fresh! Aku biasanya ke kampus malah udah pasrah cuma ngalis doang soalnya selalu bangun telat hahaha :'D kantong mata yg udah segede karung goni ini jadi terexpose tiap hari hahaha

    http://reveriends.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih deborah! aku paling gabisa skip itu lipstick alis sm blush on sih jadi setelat apapun tetep kudu pake 3 barang itu hahaha

      Delete
  15. Hai Arda..kuliah di undip ya? Aku juga tp dah lulus.
    Makeupnya bagus dek.. fresh+natural. Aku dulu waktu kuliah juga sering dandan niat pake bb cream, eyeliner, alis, blush on, eyeshadow, lipstik. Skrg udah kerja malah ga pernah dandan..ga sempat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benerr aku kuliah di komunikasi undip mbak. Wahhh hahaha sesibuk itu ya kerjaannya sampe ngga sempet dandan hehe

      Delete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare