[SPONSORED] REVIEW : COBAIN PRODUK UTAMA SPICE

April 14, 2018


Halo semuanyaaa!

Kembali lagi bareng aku, Arda. Di tulisan kali ini, aku mau sharing tentang produk Utama Spice. Buat yang belum tau apa itu Utama Spice, jadi Utama Spice adalah perusahaan skin care di mana bahan-bahan yang digunakan itu 100% natural. Utama Spice ini based on Ubud, Bali. Produk mereka juga bervariasi loh. Mulai dari face mask, body butter, body mist, body scrub, lip balm, serum, sampai ada keperluan untuk temen-temen yang suka yoga, kayak yoga spray mat, dan essential oil. Masih banyak produk Utama Spice yang belum ku sebutin di sini. Temen-temen bisa cek produk mereka di website nya https://utamaspicebali.com/ untuk tahu lebih lengkapnya😄

Produk yang mau aku review totalnya ada 5 :
1. Clay Face and Body Mask
2. Temu-temu Face Mask
3. Cocoa Lip Balm
4. Lemon Pie Lip Balm
5. Castor Oil

Mari bahas satu-satu yuk berdasarkan kategorinya!

Clay Face&Body Mask dan Temu-temu Face Mask



tap to zoom

Untuk golongan masker, ada 2 yang aku punya, Clay Face&Body Mask dan Temu-temu Face Mask.

Dibungkus dengan wadah warna putih dan berbentuk bulat, di bagian bawahnya ada keterangan dan informasi produk. Tutupnya model yang diputer gitu. Isinya bubuk, jadi kita harus ngeracik maskernya dulu sebelum dipakai. Buat temen-temen yang mageran mungkin ngerasa ribet. Kalo aku sih seneng ngeracik masker, kalo temen-temen gimana?


Setelah tutupnya dibuka, akan langsung keliatan isi produk yang berupa bubuk. Honestly, waktu ku puter tutupnya, isinya beterbangan ke mana-mana dan agak messy karena nggak ada shifter atau pembatas antara tutup dengan produk. Semoga ke depannya bisa dibikin ada pembatasnya deh😁 Good point nya adalah ini isinya penuh banget cuy! Bisa awet berjuta-juta kali pakai.

Clay Face and Body Mask

Warnanya putih dan teksturnya halus banget. Clay sendiri fungsinya untuk membersihkan kotoran dan menyerap minyak berlebih. Sesuai namanya, ini bisa dipake maskerin badan juga, nggak cuma di muka. Wanginya sih samar-samar, nggak mengganggu sama sekali. Cara pakai masker ini versi aku : Ambil setengah sendok makan masker dan air secukupnya, diaduk sampai teksturnya creamy, aplikasikan ke wajah, terus tunggu sampe mengering, kemudian dibilas dengan air.

Pas dipake ada sensasi adem, terus pas udah kering rasanya kenceng, jadi jangan menggerakkan otot wajah ntar maskernya pecah dan rontok. Overall aku cukup puas sama masker Clay ini sih. Dia beneran bisa ngangkat minyak berlebih di wajah, otomatis wajah terasa lebih bersih. Isinya BANYAK BANGET. Kulitku termasuk berminyak, jadi aku berasumsi bahwa ini juga cocok buat temen-temen yang kulitnya berminyak👌

Temu-temu Face Mask

Kalo ini ukuran kemasannya lebih kecil. Warna bubuknya kuning, wanginya khas temulawak. Pas dipake juga sama kayak yang clay, yaitu ada rasa dinginnya. Setelah aku mencoba pakai masker ini, mukaku keliatan lebih kuning😂😂 jadi masker ini masih ada stain kuningnya kalo bilasnya kurang bersih.

Claimnya sih buat cleansing dan anti aging, tapi di aku dia juga ngasih efek brightening. Oh ya, kalo di wajah ada luka terbuka misalnya jerawat yang pecah, masker ini bakal kerasa tingling atau cekit-cekit. Tapi setelah dibilas, sensasi tingling nya berkurang kok. Dia nggak sekenceng clay mask buat narik minyak di wajah meskipun claimnya buat cleansing. Jadi buat yang kulitnya kombinasi berminyak-kering menurutku lebih aman pake ini daripada yang clay karena ini lebih gentle.

Cocoa Lip Balm & Lemon Pie Lip Balm



Kedua desain packagingnya beda jauh, padahal sama-sama lip balm, tapi keduanya punya warna dasar kemasan putih, bentuknya silinder, dan ukuran kemasannya juga beda tipis. Isinya sama-sama 5gr.


Cocoa Lip Balm

Isi produknya warna kecoklatan, wanginya persis coklat. Bukan coklat yang manis dan bikin enek, tapi ini wangi coklat yang agak pahit tapi enak. Nggak bosen-bosen nyium wanginya, pengen ku makan😂 Teksturnya creamy banget, lembut, dan gampang melt, jadi jangan sampe kena sinar matahari langsung dalam waktu yang lama karena ini pasti meleleh.

Lemon pie Lip Balm

Kalo yang ini packagingnya sedikit lebih pendek dan gendut daripada yang Cocoa, kemasannya didominasi warna hijau muda. Isi produknya warna kekuningan sesuai bahannya, Lemon Pie. Teksturnya beda sama yang Cocoa tadi. Kalo yang cocoa creamy dan melt, si Lemon Pie ini lebih padet dan ada teksturnya. Dia lebih kasar jadi nggak selembut Cocoa Lip Balm.

Kedua lip balm ini moisturizing banget. Aku lebih suka yang Cocoa karena lebih creamy di bibir. Tapi dua-duanya enak sih di bibir.


Mon maap foto di atas kek abis makan gorengan, aku pake lipbalm nya emang kebanyakan xD

Castor Oil


Pas tau dapet Castor Oil tuh seneng banget! Manfaatnya ada banyak, tapi aku lebih fokusin ke memanjangkan dan menebalkan bulu mata karena bulu mata ku nyaris nggak ada😂 Packagingnya botol putih dengan tutup berbentuk flip.


Tekstur dari castor oilnya Utama Spice ini agak lengket, warnanya bening. Tiap malem aku apply produk ini di bulu mataku, dan emang beneran jadi lebih panjang. Ini produk pertama yang beneran works di bulu mataku sih. Isinya juga banyak banget.

--
Dari 5 produk Utama Spice yang aku cobain, nggak ada yang aku ngak suka. Semuanya cucok! Temen-temen bisa liat di websitenya untuk informasi lengkap tentang semua produk Utama Spice dan harganya di https://utamaspicebali.com/ 😁 
Tiap aku lagi pake produk Utama Spice, serasa lagi perawatan ala putri Bali pake bahan-bahan tradisional dari alam xD

Aku rekomen semua produk yang udah aku review di atas sih. Ntar aku bakal beli produk mereka yang lain juga karena mereka dibuat dari bahan natural. W suka nih sama yang natural-natural begini.

Produk Utama Spice bisa kalian dapetin di store nya di Bali (ada banyak banget kok), Watsons Jakarta, AEON, Guardian Jakarta, Bekasi, Tangerang, Balikpapan, Depok. Untuk temen-temen yang berdomisili di luar daerah yang udah aku sebutin, bisa dibeli di online shop atau bisa langsung beli di websitenya Utama Spice.

Makasih banget buat Utama Spice yang udah ngasih aku kesempatan buat cobain produknya. Gimana, temen-temen tertarik untuk mencoba? 

See you on my next post!


Love,

Arda K.

You Might Also Like

7 comments

  1. Wah ada yg lemon, aku baru tau banget. Aku cinta banget deh sama lipbalmnya Utama Spice ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa aku juga cinta banget ama lip balm nya yang cocoa<3

      Delete
  2. Udah lumayan sering ngeliat brand ini wara wiri di blog, kayaknya emang bagus2 yaa

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus kakk emang underrated sih inii, lumayan lengkap juga produk skin carenyaah

      Delete
  3. Astaga aku lupa banget punya beberapa produk utama spice yg masih terbungkus rapi, blm sempat menjamahnya ahahha, penasaran bgt pgn cpt2 pakai clay face & castor oilynya nih.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk cobain kak :D sayang kalo masih terbungkus rapi belum dicobain hahaha

      Delete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare