EVENT : Main Ke Pabriknya Viva (PT Vitapharm)

January 19, 2017


Halo semuanyaaa! Ini adalah tulisan event report pertamaku di blog. Yayy. Isinya cerita-cerita waktu aku lagi main di pabriknya Viva. Agak nggak nyangka sih bisa liat pabrik brand asli Indonesia yang udah ada sejak dulu ini. Jadi sebenernya aku tu lagi libur kuliah, terus diajakin mamahku buat ikut Studytour murid-murid SMK nya ke Surabaya-Malang. Kebetulan mamaku guru kecantikan, jadi ya salah satu tempat yang dikunjungi pas studytour ada Pabriknya Viva ini. Nama aslinya bukan pabrik Viva sih, tapi PT. VITAPHARM.

Pertama-tama aku beserta murid SMK yang lain dikumpulin baris di lobby, biar rapi gitu waktu jalan. Setelah itu kita masuk ke ruang...semacam auditorium gitu??? Kita dapet seminar mengenai brand Viva Cosmetics.


abaikan tulisanku

Pas pertama masuk kita dibawain seminar kit isinya seperti gambar di atas. Dapet notebook dan sample cleanser&toner nya Viva. Ruangannya adem, luas, jadi nyaman waktu ngikutin seminarnya.


Acara dibuka dengan sambutan Kepala Sekolah SMK, selanjutnya ada moderator dari pihak Viva, namanya Bu Ana. Beliau menunjukkan video Company Profile, dan aku baru tahu

Viva udah berdiri selama 55 tahun

Wow. Gak nyangka udah selama itu. PT Vitapharm ini punya sekitar 700 karyawan. Terus yang diproduksi PT Vitapharm ada 4 brand.
-Viva (untuk makeup dasar)
-Viva Queen (untuk seri makeup yang lebih profesional)
-Viva White (Khusus produk-produk untuk mencerahkan)
-Red-A (Kosmetik buat remaja)


Terus Bu Ana ini membacakan sebagian penghargaan-penghargaan yang udah didapetin Viva. Kayaknya kalau disebutin semua, semalem baru selesai. Abisnya banyak banget sih. Gak heran karena berdirinya juga udah lama banget.

Bu Ana juga menjelaskan bahwa mereka punya produk baru seperti Body Cream, Lip Balm Chic On Lips varian baru, Viva Eyebase Gel, dannnn aku juga baru tau kalau Red-A punya EYEBROW POWDER! Wow. Baru kali ini aku liat produk lokal ngeluarin eyebrow powder.

Pas kita udah mendengarkan penjelasan tentang PT Vitapharm, kita diajak jalan-jalan untuk melihat ke pabrik tempat produksi kosmetik Viva. SAYANG BANGET waktu kita di sana, nggak boleh mendokumentasikan apa pun. Jadi aku coba gambarin apa yang terjadi di sana lewat kata-kata aja ya, dan ngefoto sedikit waktu otw keluar menuju pabriknya




Pabriknya bisa aku bilang SUPER BERSIH. Kita sebagai tamu waktu tour di pabriknya cuma melihat dari lantai atas, itu pun dibatasi dengan kaca. Yang bahkan kacanya aja bening banget saking bersihnya. Kita melihat gimana mesin-mesin mengolah produk Viva yang jumlahnya bisa sampai berton-ton. Modern. Ya namanya juga pabrik.

Kita juga ditunjukkin dari luar gimana laboratorium buat mengecek kandungan yang akan dimasukin ke produknya Viva, apakah udah memenuhi standar atau belum, terus ada tempat pengecekan packaging Viva juga. Walaupun serba modern dan cepat, nggak semua pekerjaan tergantikan sama mesin sih. Masi ada kok tenaga kerja manusia untuk melakukan semacem "finishing" gitu waktu pengemasan produknya. And pssstt.. Viva bentar lagi bakal launching lipstick matte^^

Pas kita dah selesai tour di dalam pabrik, kita kembali ke auditorium tadi. Dapet snack, pastel sama srabi gitu. Duaduanya ENAK.


Kita dikasih waktu buat belanja-belanja di konternya Viva. Rame banget anak-anak SMK juga pada belanja. Mbak BA nya juga cantik dan ramah-ramah. Kan ada tuh BA yang jutek banget kayak orang lagi PMS, nah mbak BA nya Viva di sini semuanya baik-baik walaupun kudu nanganin customer banyak
pada belanja produk Viva
Acara pun  masih berlanjut, sekarang mbak BA Viva nunjukkin Beauty Demo dengan menggunakan produk Viva Cosmetics.

Hasilnya pun bagus loh, kayak pakai produk mahal, padahal mah pake produk lokal ajah yang sering dianggap sebelah mata


Itu foto before-after modelnya yang maju untuk didandanin Beauty Demo. Gara-gara liat beauty demo itu, aku jadi tertarik beberapa produk Viva, yaitu Covering Cream nya sama Eyebase Gel. Soalnya pas aku liat Covering Cream nya bagus gitu nutupin dark circle. Makanya aku tertarik nyoba. Ntar kapan-kapan kalo aku dah beli aku review di sini yak

Yang terakhir ada sesi tanya jawab, dan acara pun berakhir dengan manis. Aku jadi lebih tau tentang Viva, jadi lebih yakin buat make produk Viva. Buat cantik nggak perlu make produk mahal-mahal yang harganya jutaan. Produk Viva ini membuktikan bahwa kita tetap bisa tampil cantik meski dengan budget terbatas.

Dan aku juga mau nyantumin fotoku waktu di sana ah. Kayaknya kurang komplit gitu kalo event report tapi nggak ada fotoku-nya wkwkwk


ini waktu di luar pabriknya

Dannn di akhir acara banget nih, aku dapet goodie bag isinya produk-produk Viva. Yayyy. Di post selanjutnya aku bakal bikin mini review semua isi goodie bag nya. Isinya standar sih, tapi lumayan bagus ternyata produknya


Aku seneng banget bisa dapet kesempatan buat "main" ke pabriknya Viva (padahal namanya PT Vitapharm loh tapi daritadi aku nyebutnya 'pabriknya Viva' mulu wkwk). Seminarnya juga menyenankan, nggak kaku dan nggak bikin ngantuk.
Setelah tau lebih dalam mengenai produk mereka, aku jadi makin mantap dan nggak malu buat pake produk lokal. Apalagi harganya murmer banget untuk semua kalangan.

UPDATED
Baca Juga : Review Isi Goodie Bag Viva

Sekian ya event report dari aku, maapin kalau kepanjangan. Dadahh see you on my next post! :)



Love,

Arda K.

You Might Also Like

23 comments

  1. Ih senengnya bisa maen ke pabrik Viva, aku juga pengen study tour kayak beginiiihh *secara dulu jaman SMA gak ada kayak beginian XDD*

    Aku jadi ikutan penasaran sama covering creamnya, ditunggu reviewnya yaa :DD

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Ih senengnya bisa maen ke pabrik Viva, aku juga pengen study tour kayak beginiiihh *secara dulu jaman SMA gak ada kayak beginian XDD*

    Aku jadi ikutan penasaran sama covering creamnya, ditunggu reviewnya yaa :DD

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru ini sih main ke pabrik kosmetik. Siap kakk :D

      Delete
  3. wih SMK kecantikan ya? aku ga kepikiran buat masuk jurusan itu hehe, btw aku baru denger Viva Covering Cream. kalo belo jangan lupa direview ya Arda;)

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya thii, mamaku guru di sana jd ya ngikut aja waktu studytour wkwkw. Oke siaapp

      Delete
  4. oohh kania lahir 99 sama kaya adekku *salfok*
    aku belom pernah nyobain viva lho :(
    soalnya nggak suka packagingnya huhuhu secara anaknya banci pekejing banget

    akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Packagingnya viva emang jelek sih. Kalo dibagusin harganya jg pasti ambah lagi ntar, gajadi murmer wkwkw

      Delete
  5. kania asli mana?

    ini pabrik deket kos ku waktu jaman aku ngekos di sby loh :D pabriknya gede dan karyawannya emang banyak. temenku beberapa ada yg kerja disana juga.

    kalau viva produk paling juaranya dari dulu buat aku sih milk cleanser sm toner terus bedak taburnya XD dari jamaan nenek ku udah pakai bedak tabur viva sampe sekarang. wkwkk

    btw aku follow kamu loh, mind to follback? ^_^


    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli Pekalongan,kuliah di Semarang ni kakk

      Milk cleanser sm Tonernya juga fav ku banget dari jaman pertama kenal kosmetik wkwkwk udah me-legenda(?) 2 produk ituu

      Followed ya kak Dev, makasiii^^

      Delete
  6. Aku baru tau loh kalo Viva punya eyebase gel hihi

    btw asik ya main ke pabrik Viva ^^

    www.ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm aku juga taunya nggak lama-lama amat sih. Aku baru taunya Red-A punya eyebrow cake kak wkwkwk

      Delete
  7. Wah seru banget ya Arda main-main ke pabriknya Viva *.*

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. aku nungguin review tentang bedaknya yaa!

    suika-lovers.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Seru banget OMG!! Baru tau ternyata Vitapharm ngeluarin 4 brand ahaha aku kira cuma 3.. Viva White nya kelewatan hiks.. Btw aku udh follow blog kk yaa hehe salam kenal and nice to meet you ^^

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa aku juga baru tau ada viva white kok xD haii makasih bnyk nice to meet u too~~

      Delete
  10. waaa seru ya, ak suka banget sama warna eyeshadow cream nya cuman baunya kayak obat >,<
    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm bau produk viva emang rada mengganggu sihh padahal produknya lumayan..

      Delete
  11. hasil make upnya bikin ku takjub loh, wah bagus kek produk mahal, btw aku suka sama milk cleanser viva sampe sekarang masih pake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga seneng liat hasil makeupnya bagusss. milk cleanser kayaknya favorit sejuta umat yaa hehe

      Delete
  12. Hai...
    Wow asyik sekali bisa mengunjungi pabrik Viva jadi kepengin deh. Banyak juga ya jumlah karyawannya gak salah lagi deh. Semoga Viva kedepan makin jaya....

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
  13. Hallo.. Aku tertarik buat PKL di laboratoriumnya viva, boleh minta tolong di deskripsiin lebih spesifik laboratoriumnya seperti apa

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare