[SPONSORED] REVIEW : Mineral Botanica Brush Set

October 16, 2017


Halo semuanyaaa! Setelah sebelumnya aku bikin postingan minta maaf, sekarang aku mau nulis lagi hehehe. Sebenernya ini draft udah dari jaman kapan tau, tapi baru bisa up di blog sekarang karena berbagai alasan. Aku dapet brush set ini gratis hasil redeem 100 point di website Tampil Cantik. Kalo mau tau caranya bisa baca di http://www.tampilcantik.com/giveaway/

[[Baca juga : I'm sorry]]

Ini adalah brush set pertama yang aku punya jadi excited juga waktu nyobain. Yuk simak pembahasannya satu-satu.

PACKAGING

Dibungkus dengan packaging kayak dompet yang terbuat dari bambu. Ada wangi bambunya juga yang menurutku enakkk. Luarnya juga ada talinya. Packagingnya simple sih karena nggak makan banyak tempat dan bisa dilipat


Brush set ini terdiri dari 10 brush mulai dari face brush sampe eye brush. Cukup lengkap buat beginner. Pas pertama dibuka, tiap brush ada 2 pelindung plastiknya yang bikin brush di dalemnya lebih aman. Sayangnya, nggak ada nama di tiap gagang brushnya, yang begini nih bisa bikin bingung karena beberapa orang yang bener-bener awam jadi nggak tau itu brush fungsinya apaan. Di gagang kuasnya cuma tertulis 'Mineral Botanica' tanpa ada nama tiap brushnya.

Berhubung nggak ada nama tiap kuas, jadi aku ambil nama berdasarkan apa yang ada di websitenya Mineral Botanica ya.

PRODUCT

1. Powder Brush



Bapak dari segala brush. Powder Brush ini bulunya paling banyak dan tebel. Bristlenya halus jadi nggak nusuk di wajah. Tapi menurutku masih kurang padet sih, jadi kurang berasa bedaknya nemplok di muka wkwkw


2. Blush Brush



Blush brush ini bentuknya miring (angled) jadi emang pas buat pake blush on. Walaupun angled, tapi  dipake contour agak susah karena kurang padet jadi nggak bisa precise buat contouring. Tapi kalo buat pake blush on mantep kok.


3. Eyeshadow Brush


Bentuknya kayak foundation brush tapi mini. Pipih dan agak runcing ujungnya, juga kaku. Jenis kuas begini bagus buat ngambil eyeshadow dan naro eyeshadow di kelopak mata. Kalo aku mah kuas ini ku pake buat apply concealer di sekitar alis xD Makeup itu fleksibel aja gais. Kalo bisa melakukan fungsi yang lain ya kenapa tidak xD


4. Pointed Eyeshadow Brush


Brush ini dipake buat apply eyeshadow biar lebih precise. Berhubung aku jarang eyeshadow-an sehari-hari, kuas ini lebih sering aku pake buat apply highlight tulang alis. Karena bentuknya yang kecil, highlight tulang alis juga jadi lebih cetar.


5. Blending Brush


Blending brush ini ujungnya bulet dan bulunya halus banget. fluffy :3 Di mataku masih agak kegedean buat blending, tapi masih do the job super well. Enak banget buat blending eyeshadow. Mantep.


6. Nose Shading Brush


Nah ini juga bentuknya miring kayak si blush brush tadi cuma bedanya ini kecil. Fungsinya buat apply shading di hidung demi hidung yang lebih mancung. Enak sih buat contour walaupun masih terlalu fluffy sedikit


7. Angled Brush


Biasanya brush kayak gini dipake buat apply eyeliner atau brow product. Aku lebih sering buat isi alis sih karena kalo buat eyeliner masih kurang kaku dan agak ketinggian jadi susah buat ngontrol produknya. Kalo buat alis mah cucok sist.


8. Lip Brush


Lip brush ini kaku dan gede. Sebagai pemilik bibir tebel, lip brush yang gede gini membantu banget sih. Kan ada tuh lip brush yang cuma seuprit jadi bikin lama kalo pake lipstick. Nah lip brush ini geday. Jadi arda senang.


9. Spoolie Brush


Spoolie biasanya dipake buat nyikat alis atau ngebenerin bulu mata yang ngegumpal. Terserah mau pake spoolie buat paan. Kalo aku lebih sering pake spoolie buat nyikat alis.Spoolie ini nggak kasar, jadi pas dipake nyikat alis nggak berasa sakit. Good job


10. Eyebrow Comb


Jadi brush ini ada sisir dan sikatnya buat alis. Baik sisir dan sikatnya enak kok, masalah preferensi aja buat alis lebih suka yang model begini atau spoolie. Sejujurnya aku jarang make ini karena buat nyikat alis aku lebih senengan pake spoolie daripada yang model sisir begini hehe.

Jadi begitu gais review kali ini. Aku mau bilang makasih dulu buat TampilCantik yang udah memenuhi salah satu wish listku jadi aku nggak perlu keluar duit buat dapetin produk ini.

Aku cukup puas sik sama Mineral Botanica Brush Set ini. Kualitasnya nggak mengecewakan, bulu nya pun halus semua nggak ada yang bikin muka merasa tersakiti wkwkwk. Kekurangannya ada di gagang brush nya yang nggak ada nama tiap kuasnya.

Price? 185.000
Where to Buy? Counter Mineral Botanica, online shop

Note : walaupun tulisan ini SPONSORED, tapi semua review yang aku tulis murni pendapat pribadi. Terima kasih, sampai ketemu di tulisan selanjutnya!


Love,

Arda K.

You Might Also Like

5 comments

  1. Dari dulu kepengen brush mica ini, dari gambarnya aja keliatan halus banget. Tapi belum butuh2 banget brush baru :(

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
  2. aku dari dulu mupeng sama brush dari Mica, thanks ya reviewnyaa ;)

    ReplyDelete
  3. Penasaran sama powder brush nya. kelihatan fluffy sekalii...

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  4. Kepengen juga brush mica ini, satu set lumayan lengkap dan murah syekaliii~~

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  5. Lip brush nya gede banget nggak sih itu?

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Please leave a comment down below. Thank you♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

OTHER ARTICLES

Makeup and Skincare